Review backpack Jabar – Jateng – Yogya ( Part Bandung )

Setelah sekian lama,liburan di bulan Juni bisa dituliskan juga , walaupun sudah bulan oktober gak masalah lah,yang penting bisa berbagi pengalaman. Begini ceritanya , sebenarnya tanggal 11 juni 2009 ini kami belum libur , namun UAS telah selesai, kami memutuskan sambil menunggu pengumuman nilai untuk jalan-jalan, karena pada saat liburan semester banyak dari kami memutuskan untuk pulang kampung ataupun ikut kepanitiaan PROKM.Saya dan teman – teman SAPPK ITB 2008 memutuskan untuk salah satunya dengan backpack ke Tasikmalaya , Purwokerto , Yogyakarta , dan Magelang selama beberapa hari.

berdoa sebelum berangkat @terminal cicaheum

Janjian kumpul di depan Alfamart terminal caheum, ada yang langsung diantar ke terminal, sebagian besar kumpul di kantin salman dulu, lalu naik angkot caheum-ledeng yang ternyata mogok selama 10 menit karena kehabisan bensin(wah tanda tanda perjalanan bakal seru nih yeahh…). Permohonan maaf khusus untuk saudara alam karena tidak memberitahukan penundaan keberangkatan selama sehari…gapapa pamit dua kali (piss lam!)

Perjalanan dimulai dengan berdoa, pasukan lengkap @ terminal Cicaheum : Wira,Picul,gilang,Ophi,Alam,Ihsan,Roby,Salman,Suhe,Coni,Yovan,Maya,Ali,Fikri . Asik asik!!

naik bus jurusan bandung-singaparna (via garut)

Berangkat menuju kampung naga dengan menggunakan bus 3/4 seharga Rp 35.000, perjalanan yang diselingi pemandangan indah mulai dari mengelilingi bukit-bukit sampai dengan sungai yang berjajar indahnya dengan jalan menambah rasa bangga akan negara tercinta. Walaupun bus dijejali penumpang kami disini belajar dan melihat bagaimana kehidupan nyata rakyat jelata, bekal kami sebagai calon planner dan arsitek. Amin .

About gilangpamungkas

gilangsibolang

Posted on 15 October 2009, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. keren lah seru…..kalo ke purwokerto…kira-kira brapa jam dr bdg????oia…kmpung naga jauh bgd ga dr kotanya?ditasik kan?terus gmana dsana?

    • Maksih…, tapi belum sempet ngelanjutin ceritanya ni. masih bingung kapan mau nulisnya padahal udah lama banget
      Bandung Purwokerto kalo naik bus sih paling sekitar 6-7 jam.
      Kampung naga ada di kabupaten Tasikmalaya, kalo dari kota Tasikmalaya sekitar setengah sampe 1 jam
      tapi kalo naik bus jurusan Bandung-Tasik via garut atau bandung-Singaparna itu berenti di kecamatan Salawu, biasanya supir Bus juga tau, bilang aja mau ke kampung naga.
      Dari pinggir jalan,tinggal jalan kaki masuk ke kampung naganya.

      Waktu itu si kebetulan waktu kita kesan warga kampung naga lagi demo ke pemda dengan cara tidak menerima kunjungan. Tapi kita masih diijinin masuk walaupun gak bisa nginep. Kita juga ditemenin ama bapa guidenya liat-liat seharian. Keren lah pokonya,pemandangan ama budaya yang terus dijaga. ini juga masih penasaran kesana buat nyobain nginep..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: