Backpacking part III Jogja

Perjalanan ini merupakan lanjutan dari Backpacking pulau jawa yang udah lama banget kepotong, entah kapan mau dilanjutin. Ceritanya sih lagi jadi orang sibuk padahal mah emang lagi SO (Study Oriented). Dari purwokerto kita diantar menuju stasiun Purwokerto oleh omnya Yovan yang ternyata dia baru ingat ada omnya yang berada di Purwekerto. Untung saja ada omnya Yovan, kalau tidak kami harus menyewa beberapa taksi yang sebenarnya sudah kami booking dari sore hari. Namun setelah jalan-jalan kota purwokerto pake pick-up, akhirnya untuk menghemat biaya kami memilih untuk berangkat ke stasiun (dengan sedikit memelas pada omnya yovan, yang luar biasa baik, makasih om…hehehe) dengan menggunakan pick-up. Kami berangkat dari kosan Afid (teman SMA Yovan dan Fikri) lewat tengah malam, untuk mengejar kereta yang dijadwalkan sekitar pukul 02.30. Kami berencana naik kerera api Logawa atau kahuripan gitu, maklum udah lama jadi lupa gini. Oh iya selama perjalanan kami dari Bandung sampai Purwokerto beberapa hari belakangan ini, sering anak-anak online melalui facebook, YM, atau Twitter yang menceritakan pengalaman kami selama dijalan. Beberapa teman yang tidak ikut, merasa ingin bergabung setelah mendengar cerita-cerita kami. Beberapa berencana menyusul baik dari Jakarta maupun Bandung menggunakan kereta Api ekonomi,bisnis, Eksekutif, bahkan pesawat terbang! Sambil menunggu kepastian mereka, kami  yang tiba di stasiun dini hari, menunggu sambil lagi-lagi bermain kartu atau uno. Ternyata saat menunggu kami menyadari teman-teman yang akan bergabung juga melewati stasiun purwokerto, iseng-iseng sambil menebak kereta yang ditumpangi teman kami. Tiap kereta yang lewat kami masuki sekedar untuk melihat-lihat(padahal bosen kereta sendiri gak dating-deteng). Ternyata benar, kami bertemu Indra dan Yusi yang berangkat dari Jakarta menggunakan kereta bisnis,kami pun mengabadikan momen yang cukup unik ini. Setelah itu kereta kami pun datang, perjalanan ditempuh sekitar 5 jam, Kami tiba sekitar pukul 8 pagi.

Ternyata di stasiun Lempuyangan telah tiba teman kami yang menyusul sebelumnya Indra dan Yusi naik kereta Bisnis. Dan tentunya Dewi dengan garuda Indonesianya sudah berada di dekat stasiun. Di jogja kami berencana menginap di rumah kakeknya indra di daerah Jl Petang Puluhan, yang sejak jauh hari udah saya paksa buat menampung kami dijogja. Sandra pun telah tiba disana, Karena sudah beberapa kali kejogja.Setelah beristirahat kami berjalan-jalan keliling jogja dengan menggunakan bus TransJogja, nggak kalah lah sama Busway, malahan gak usah terlalu berdesak-desakan. Tiketnya dibayar sekali untuk satu perjalanan, walaupun berganti-ganti bus tetapi kalo merupakan sambungan tidak perlu membayar lagi, mantap!.Tapi saying ketika ingin ke prambanan kami datang sudah masuk magrib karena kelelahan tidur seharian. Kami berencana malam ini untuk berjalan-jalan didaerah Malioboro, Bringharjo, Maupun benteng Freideburg, sambil janjian dengan rombongan bertemu dengan Fani, Tiara, isni,Pewe, Ganes yang baru sampai naik kereta Ekonomi. Setelah lelah jalan-jalan, sebagian belanja titipan orang rumah, dan juga makan, kami memutuskan untuk pulang berjalan kaki, karena sudah tidak beroperasinya jam transjogja. Ternyata lumayan cape juga jalan pulang yang ternyata cukup jauh. Besok paginya kami berencana untuk menuju  kampus UGM untuk melihat-lihat dan sarapan. Kami makan di SGPC, yang menawarkan menu utama nasi pecel, walaupun harganyal umayan mahal, tapi rasanya tidak mengecewakan. Setelah itu kami menuju terminal untuk mencarter bus kecil di terminal untuk menuju Borobudur.

About gilangpamungkas

gilangsibolang

Posted on 29 April 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: